Sinopsis Sinetron RCTI 7 Manusia Harimau

http://serialandfilm.blogspot.com/2015/04/sinopsis-sinetron-rcti-7-manusia-harimau.html

Sinopsis Sinetron RCTI 7 Manusia HarimauSinetron RCTI ini memang telah lama disiarkan, mulai dari November 2014. Sukses menyaingi Sinetron SCTV atau Serial India ANTV. RCTI menayangkan sinetron ini setiap hari pukul 21.00 WIB. 7 Manusia Harimau merupakan adaptasi dari novel karya Motinggo Boesje, bagi Anda yang baru ingin menonton sinetron ini saya akan berikan Sinopsis Lengkap dan Pemainnya.  

Bercerita tentang Gumara yang merupakan seorang guru yang dipindahkan ke sebuah desa di Bengkulu. Saat di Kecamatan Kayu Lima, ia merasakan udara dan alam yang cocok dengan habitatnya. Menurut neneknya, itu adalah tempat lahir ayahnya yang bernama Peto Alam. Penduduk desa tetangga Kumayan memberi julukan yang sangat menyeramkan bagi desa itu, yaitu “gudang ilmu hitam”. Di sana bersemayam para manusia yang memiliki ilmu harimau yang sebenarnya untuk menjaga kebun kopi mereka yang luas dari gangguan pencuri yang takut kalau melihat harimau.

Setelah bus yang mengantarnya sampai, di lingkungan sekitar sudah cukup sepi. Di saat Gumara sedang berjalan, dia ditemui Yunus yang mengendarai sepeda motor. Yunus merupakan pembantu sekolah dimana tempatnya akan bertugas, lalu ia mengantr Gumara ke rumah dinas. tak berselang lama di rumah dinasnya, dia menanyakan rumah Lebai Karat pada Yunus. Dari pesuruh sekolah itu, ia mendapatkan informasi tentang Desa Kumayan. Tak lama setelah Yunus pergi, tiba-tiba ia mendengar suara harimau dan melihat seekor harimau yang besar menyelinap masuk ke dalam semak-semak di samping rumah dinasnya.

Banyak hal-hal baru yang Gumara temui di lingkungan barunya, mulai dari gangguan di rumahnya, bahkan ia pun sempat harus masuk penjara karena dituduh membunuh, kena teluh, sampai menjadi perhatian para keturunan manusia harimau lainnya seperti Lebai Karat, Putih Kelabu, Rajo Langit, dan Humbalang. Mereka mulai mencurigai bahwa Gumara adalah manusia harimau ketujuh yang selama ini mereka tunggu untuk menyempurnakan kelompok mereka.

Hingga akhirnya Gumara terlibat lebih dalam di lingkungan Kumayan. Awalnya ia hanya ingin menjadi guru yang mengajar fisika dan matematika serta mengenal sejarah hidup silsilah keluarganya, tetapi ternyata kehadirannya di Desa Kumayan menimbulkan kemelut yang berkelanjutan.

Genre : Drama, Action
Format : Sinetron
Pembuat : SinemArt
Penulis : Imam Tantowi
Sutradara :Karsono Hadi
Produksi : Produser eksekutif Elly Yanti Noor
Produser : Leo Sutanto
Durasi : 60 menit per episode
Siaran perdana :8 November 2014

Samuel Zylgwyn sebagai Gumara Peto Alam
Ochi Rosdiana sebagai Pita Loka
Syahnaz Sadiqah sebagai Karina
Boy Hamzah sebagai Humbalang
Ammar Zoni sebagai Rajo Langit
Adjie Pangestu sebagai Lebai Karat
Willy Dozan : Harimau Tunggal
Sigit Hardadi sebagai Putih Kelabu
Juan Christian sebagai Limbubu
Amoroso Katamsi sebagai Jamhur (kepala sekolah)
Ranty Maria sebagai Ratna
Leon Dozan sebagai Arsya
Ichal Muhammad sebagai Rifai Paliki
Aura Nabilla Izzathi sebagai Farah
Wina Zulfiana sebagai Puyang Tunggal
Shaheila Gianetti sebagai Lolita
Meriam Bellina sebagai Ratu Hacindai
Aldisar Syafar sebagai Yunus
Ratu Dewi Imasy sebagai Ibunya Gumara
Connie Sutedja sebagai Neneknya Gumara
Chandra Sundawa sebagai Badrol
Cut Meyriska sebagai Rindu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Sinetron RCTI 7 Manusia Harimau"

Posting Komentar