Sinopsis Film Resident Evil

Jalan Cerita Film Resident Evil
Jalan Cerita Film Resident Evil

Sinopsis Film Resident Evil - Resident Evil adalah sebuah film fiksi ilmiah, horor tahun 2002 yang diadaptasi dari sebuah video game Resident Evil buatan Capcom. Bercerita tentang seorang wanita yang terkena amnesia bernama Alice, bersama grup dari Umbrella Corporation yang sedang dalam tugas untuk menyelidiki sebuah fasilitas bawah tanah yang ternyata telah berubah menjadi sarang zombie.  

Film ini disutradarai oleh Paul W. S. Anderson, dan dirilis tanggal 15 Maret 2002 di Amerika Serikat. Film ini laris secara komersil di seluruh dunia meskipun mendapat kritikan tajam, hingga akhirnya empat sekuelnya dibuat dengan judul Resident Evil Apocalypse, Resident Evil Extinction, Resident Evil 4: Afterlife, Resident Evil Retribution.

Sinopsis Film Resident Evil 
Cerita berawali ketika seorang lelaki bernama Spence (Purefoy) memasukkan virus-T kedalam kotak, dan membawanya keluar. Salah satu dari virus tersebut sengaja ia pecahkan wadahnya dan akhirnya menginfeksi seisi The Hive. Spence kabur dan menyelamatkan diri.

Di lain tempat, Alice (Jovovich) sadar dari tidurnya di kamar mandi. Saat sadar, ia lupa pada semuanya (terkena amnesia). Ia lalu berpakaian dan melihat sebuah foto bahwa ia telah menikah. Lalu di jarinya ia melihat cincin pernikahan dengan tulisan “dibuat oleh Umbrella Corporation.”

Tak lama berselang, Alice ditangkap oleh Matt Addison (Mabius) yang mengaku sebagai seorang polisi. Lalu datang pula pasukan Umbrella Corporation dan menangkap mereka berdua. Lalu mereka digiring masuk kedalam sebuah kereta api. Pasukan tersebut menemukan Spence yang tengah pingsan di sisi kereta api. Kereta api tersebut berjalan hingga pintu masuk The Hive.

Dalam The Hive, tugas pasukan Umbrella tersebut adalah melumpuhkan sistem komputer mereka yang dikenal dengan nama Red Queen. Namun Red Queen malah membunuh semua anggota pasukan Umbrella kecuali Rain Ocampo (Rodriguez) dan Kaplan (Crewes).

Rain kemudian digigit oleh zombie. Dan gigitannya tersebut menimbukan infeksi yang bisa menyebabkan mutasi tubuh menjadi zombie. Mereka yang tersisa lalu menyisiri The Hive. Alice dan Matt kemudian berbicara, dan saat itu Matt mengaku bahwa dirinya bukanlah polisi, ia mencoba masuk The Hive karena ingin mengetahui adiknya yang bekerja di sana.

Alice juga mengaku bahwa ia adalah penghubung dari adik Matt tersebut. Namun Alice tidak bisa berkomentar banyak karena ia masih terserang amnesia.

Lalu semua anggota yang tersisa mencoba keluar dari The Hive. Kaplan memutuskan untuk memotong sirkuit Red Queen agar ia bisa dimatikan secara permanen. Red Queen mencoba menolong semua anggota tim. Sementara itu, Spence secara mendadak tersadar dari amnesianya, dan mengingat semua kejadian yang menimpa dirinya. Ia lalu mengarahkan pistol dan kabur meninggalkan Matt, Alice, dan Rain. Sementara Kaplan terjebak di sebuah ruangan sebelum akhirnya bisa bebas. Rain, yang telah tergigit, mulai menampakkan bahwa dirinya akan berubah menjadi zombie. Matt dan Alice mencoba keluar dan mencari pintu ke kereta api. Saat itulah mereka berdua bertemu Kaplan.

Dilain tempat, tepatnya di sisi kereta api, Spence mencoba menyelamatkan diri dengan menyuntikan antivirus. Ia tidak sadar bahwa sebuah Licker (Licker adalah mutan hasil penyuntikan virus-T kepada tubuh orang yang sehat) mendekati dirinya. Akhirnya Spence tewas dibunuh oleh Licker.

Alice bersama Matt yang sudah menemukan jalan menuju kereta langsung membawa Rain dan Kaplan beserta antivirus dan virus-T masuk kedalam kereta dan menjalankan kereta tersebut. Di tengah jalan, tiba-tiba Licker menyerang dan membunuh Kaplan serta mencakar Matt. Sementara Rain juga telah berubah menjadi zombie. Alice akhirnya menembak mati Rain, sementara Licker dibunuh dengan cara menggoreskan tubuhnya pada rel kereta api.

Kini tinggal tersisa dua yakni Matt dan Alice. Dan mereka selamat tiba di permukaan. Matt mulai menampakkan gejala bahwa dirinya akan berubah menjadi mutan akibat cakaran Licker. Saat itulah, beberapa ilmuwan Umbrella datang dan menangkap mereka berdua. Salah satu pimpinannya melihat Matt dan berkata, "Aku ingin agar dia masuk dalam program nemesis." Sementara Alice dijadikan kelinci percobaan untuk program virus-T.

Sinopsis Film Resident Evil Apocalypse
Alice (Jovovich) akhirnya berhasil lolos dari rumah sakit, namun ia mendapati Raccoon City telah dijangkiti virus mematikan yang telah membuat kota tersebut dikuasai zombie ganas. Hal itu disebabkan oleh perintah Jendral Cain membuka The Hive.

Dalam petualangannya kali ini, Alice bertemu dengan sejumlah rekan baru seperti reporter Terri Morales, Carlos Oliveira, dan duet LJ dan Nicholai yang mendapat tugas untuk menemukan seorang gadis kecil bernama Angie. Tidak hanya itu, Alice mendapat kompatriot baru yang tidak kalah tangguh bernama Jill Valentine.

Mereka berenam akhirnya bersatu untuk satu tujuan : menemukan biang keladi semua kejadian tersebut sekaligus menemukan penawar bagi virus yang membuat Raccoon City menjadi sebuah kota mati. Bukan tidak mungkin, virus tersebut akan menjalar ke kota-kota lain.

Namun tugas mereka tidak mudah. Selain dihadapkan oleh serbuan ratusan zombie, mereka mendapat musuh baru yang misterius bernama Nemesis. Diduga, produk terbaru The Umbrella Corporation ini dulunya adalah mantan 'sahabat' Alice yang bernama Matt Adison yang telah dijangkiti virus mematikan tersebut di film pertama.

Sinopsis Film Resident Evil Extinction
Alice (Jovovich), salah satu ciptaan super Umbrella kini berjalan sendirian menyusuri gurun tandus dan kering. Ia mengetahui bahwa dirinya dicari oleh Umbrella melalui pelacakan satelit. Dr. Isaac terus mencoba mencarinya, karena Alice adalah kunci utama dari pembuatan antivirus untuk menetralan pengaruh virus-T.

Sementara itu, beberapa anggota ‘ex-Raccoon City’ yang selamat seperti Carlos Olivera dan L.J. tampak mengikuti konvoi yang sebagian warga yang selamat yang dipimpin oleh Claire Redfield.

Pagi harinya, tim tersebut dikejutkan oleh banyaknya burung gagak yang mencoba mencari mangsa. Carlos bersama Claire memimpin tim untuk menyelamatkan diri. Namun Nurse Betty bersama beberapa orang tewas akibat serangan burung gagak tersebut. Tak lama berselang, datanglah Alice. Dan dengan kekuatan supranaturalnya, ia membasmi serangan burung gagak tersebut.

Alice menerangkan kepada Claire bahwa satu-satunya tempat yang masih aman adalah Alaska. Namun ternyata untuk sampai kesana dibutuhkan bahan bakar yang cukup, dan bahan bakar yang dimiliki tim konvoi ternyata kurang. Dan mereka memutuskan mencari bahan bakar ke kota besar terdekat yaitu Las Vegas.

Dr. Isaac yang sudah mengetahui bahwa tim tersebut akan pergi ke Las Vegas langsung mendahului dan membawa beberapa zombie ganas untuk menyerang tim konvoi. Sesampainya tim konvoi di Las Vegas, mereka langsung diserang oleh zombie. Sementara L.J. yang berubah menjadi zombie lalu mengigit Carlos. Carlos akhirnya menembak mati L.J.

Sementara itu, Alice dicoba untuk dimatikan melalui komputer oleh Dr. Isaace. Namun malah satelit Umbrella yang hancur. Alice kemudian mendekati kemah tempat Dr. Isaacs bersembunyi dan langsung menghabisi semua pasukan Umbrella. Dr. Isaacs yang ketakutan langsung kabur memakai helikopter. Namun ketika Dr. Isaacs mendekati heli, ia tergigit oleh zombie bawaannya sendiri. Dr. Isaacs berhasil kabur, dan Alice tampak akan menembak heli tersebut lalu diurungkan sebab itulah satu-satunya kendaraan menuju Alaska.

Sementara itu di lab Umbrella, Dr. Isaacs berubah menjadi Tyrant dan membunuh seisi lab tersebut. White Queen mengunci Dr. Isaacs di bawah tanah. Di permukaan, Carlos yang sudah tergigit tampak muntah-muntah, dan mengatakan pada Alice bahwa sudah terlambat. Carlos kemudian menrencanakan hara-kiri untuk memudahkan tim konvoi mendekati markas Umbrella.

Alice bersama tim kemudian masuk setelah Carlos meledakkan pintu masuk. Alice meminta Claire dan K-Mart agar segera pergi, sementara Alice sendiri masuk kedalam lab. Ia terkejut karena di diluar sebelum ia masuk kedalam lab , banyak kloning dari dirinya yang mati terbunuh . Di dalam lab ia bertemu dengan White Queen dan sang komputer menjelaskan bahwa Dr. Isaacs sudah berubah menjadi monster. Alice kemudian masuk ke lab bawah tanah. tak beberapa lama kemudian, alice bertemu dengan kloningannya yang masih dalam proses. seharusnya kloningan yang belum sempurna itu tidak boleh keluar dulu. namun karena dr.Isaacs yang sudah menjadi monstr tiba2 datang dan mengagetkan, kloningan itu keluar dari kaca dan mati.

Di bagian bawah lab ia bertemu dengan Tyrant Dr. Isaacs dan bertarung sampai akhirnya Dr. Isaacs tewas oleh laser. di tempat pengecekkan kloningan alice . Namun sebelum laser yang sama mengenai Alice, kloning Alice yang ternyata masih hidup saat keluar dari tempatnya terlebih dulu mematikan laser tersebut.

Di Jepang, pihak Umbrella Jepang memutuskan semua riset akan dilanjutkan di markas Umbrella Jepang setelah markas di AS hancur. Namun sebelum mereka memulai, Alice muncul lewat hologram dan berkata akan mengejar mereka bersama teman-teman Alice.

Sinopsis Film Resident Evil 4: Afterlife
Dunia masih dilanda virus T yang mengubah manusia menjadi zombie dan hampir tak ada lagi tempat aman buat manusia. Dalam pengembaraannya, Alice (Jovovich) juga masih harus bersembunyi dari incaran para petinggi Umbrella Corporation sambil berusaha mencari jalan untuk meruntuhkan perusahaan raksasa yang bertanggung jawab atas pemusnahan manusia ini. Semakin dekat Alice pada Umbrella Corporation, semakin berat pula musuh yang harus dihadapi.

Saat muncul harapan untuk mempertahankan ras manusia dari serbuan zombie, segera saja Alice membawa sisa-sisa manusia yang bertahan hidup menuju Los Angeles, tempat yang konon aman dari serbuan zombie. Sayangnya, petunjuk itu sepertinya hanyalah jebakan. Sesampainya rombongan di Los Angeles, kota ini ternyata telah jadi puing-puing yang dikuasai zombie dan hampir saja Alice dan rombongannya jatuh ke dalam perangkap maut ini.

Sinopsis Film Resident Evil Retribution
T-Virus yang adalah virus yang berasal dari The Umbrella Corporation bakal kembali ancam bumi. Virus tersebut merubah populasi dunia jadi makhluk ‘zombie’ pemangsa daging yang menyeramkan. Satu-satunya harapan umat manusia musim ini hanyalah Alice (Jovovich) yang sangat memahami tentang seluk-beluk yang berasal dari Umbrella Corporation yang juga bakal mengungkap kerumitan dari masa lalunya yang terhubung sambil Perusahaan itu.

Alice selanjutnya melanjutkan petualangan serta aksi pengejarannya yang berasal dari Tokyo menuju New York, Washington D C, hingga Moscow, selanjutnya puncaknya merupakan pada kenyataan yang bakal membikin dirinya memikirkan lagi seluruh kejadian serta petualangan yang sudah dialaminya selama ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Film Resident Evil"

Posting Komentar