Sinopsis Film The Look of Silence (Senyap)

Sinopsis Film The Look of Silence (Senyap)

Sinopsis Film The Look of Silence (Senyap)Film The Look of Silence adalah film dokumenter Denmark yang disutradarai oleh Joshua Oppenheimer, film ini merupakan sekuel dari film The Act of Killing yang bercerita tentang pembunuhan yang terjadi di Indonesia pada tahun 1965-66, kedua film tersebut mendapat review sangat positif bahkan sempat nominasi Academy Awards. Untuk The Look of Silence sendiri berhasil mendapat Grand Jury Prize pada Festival Film Venice.

Bercerita tentang Adi, seorang Tukang kacamata keliling yang merupakan adik dari Ramli, salah satu korban pembantaian 1965-1966 di salah satu desa perkebunan terpencil di Sumatera Utara. Semenjak lahir, Adi dianggap berbahaya karena bagian keluarganya merupakan simpatisan PKI.

Bersama Adi, Oppenheimer mengumpulkan para korban pembantaian 1965-1966 dan mencoba melakukan dokumentasi kesaksian mereka tentang sejarah tersebut. Saat sedang melakukan dokumentasi, para pihak yang ingin memberi kesaksian mendapat ancaman agar tidak memberi informasi kepada Oppenheimer.

Pihak pengancam bahkan mendesak Oppenheimer mewawancarai sejumlah tokoh yang terlibat pembantaian itu, yang mungkin akan menceritakan pembantaian versi diri mereka sendiri. Oppenheimer tidak yakin akan mendapat kebenaran dan menjadi terkejut ketika ternyata mereka yang terlibat pembantaian 1965-1966 bangga menceritakan bagaimana mereka membunuh para korban.


Baca juga : Sinopsis Film Insidious 3

Genre : Documentary
Director : Joshua Oppenheimer
IMDB

Demikianlah Sinopsis Film The Look of Silence (Senyap). Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Film The Look of Silence (Senyap)"

Posting Komentar