Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back

Sinopsis Film Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back – Film Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back adalah Film Hollywood bergenre drama, petualangan yang disutradarai oleh Irvin Kershner dan dibintangi oleh Mark Hamill, Harrison Ford, Carrie Fisher, Billy Dee Williams, Anthony Daniels, David Prowse, Kenny Baker, Peter Mayhew dan Frank Oz. Film box office ini menceritakan tentang setelah Aliansi Pemberontak menghancurkan Death Star, mereka terpaksa harus mencari markas rahasia lagi setelah markas mereka yang pertama berhasil diketahui oleh Kerajaan Galaktik yang dipimpin oleh Darth Vader. Film Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back rilis pada tahun 1980 yang lalu.

Sinopsis-Star-Wars-Episode-V-The-Empire-Strikes-Back
Film Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back

Sinopsis Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back bercerita setelah Aliansi Pemberontak menghancurkan Death Star, mereka terpaksa harus mencari markas rahasia lagi karena markas mereka yang pertama berhasil diketahui oleh Kerajaan Galaktik yang dipimpin oleh Darth Vader (David Prowse). Para pemberontak seperti Luke Slywalker (Mark Hamill), Han Solo (Harrison Ford), Puteri Leia Organa (Carrie Fisher) dan beberapa pejuang lain menemukan sebuah tempat di planet es Hoth yang terpencil sebagai markas baru mereka untuk menghimpun kembali kekuatan untuk melakukan perlawanan.

Di planet Hoth itu, Luke mengalami peristiwa yang nyaris merenggut nyawanya namun akhirnya dengan sedikit kekuatan Force yang pernah diajarkan Obi-Wan Kenobi (Alec Guinness) dan berkat bantuan dari kawan dekatnya Han Solo, Luke berhasil selamat. Namun di saat dalam kondisi bahaya tersebut, dirinya mendapatkan bayangan Obi-Wan yang menyuruhnya untuk menuju ke sebuah sistem terpencil guna menemukan seorang master Jedi bernama Yoda (Frank Oz).

Tak butuh waktu yang lama bagi Kerajaan Galatik menemukan markas baru Pemberontak. Planet Hoth pun diserang sehingga membuat para pejuang melawan dan melakukan evakuasi karena kalah jumlah. Planet Hoth yang dingin membeku itu pun ditinggalkan. Han Solo bersama Puteri Leia, Chewbacca (Peter Mayhew) dan C-3PO (Kenny Baker) yang menaiki Millenium Falcon guna menghindari kejaran Darth Vader terpaksa mesti mencari akal agar bisa lolos. Setelah bersembunyi di sebuah asteroid besar, mereka pun menuju Cloud City, sebuah tambang gas mengapung di langit planet Bespin yang dijalankan oleh teman lama Han, Lando Calrissian. Sayangnya di sana, Han dan kawan-kawan berhasil diperdaya.

Sementara itu, Luke Skywalker dan R2-D2 berhasil mencapai planet Dagobah dan bertemu master Yoda. Melanjutkan pelatihannya yang terputus dari Obi-Wan, Luke pun digembleng oleh Yoda untuk menjadi seorang ksatria Jedi. Namun sebelum berhasil menyelesaikan pelatihannya, Luke mesti meninggalkan Dagobah untuk meyelamatkan Han Solo dan Puteri Leia yang dalam bahaya. Usaha penyelamatan ini akhirnya membuat Luke harus mengambil keputusan untuk mengajak berunding dengan Darth Vader.

Film Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back ini menjadi salah satu episode tersukses dalam Film Star Wars. Selain sukses secara pendapatan, juga sukses di kalangan pecinta film. Bahkan Film Star Wars Episode 5 mendapatkan 3 nominasi di tahun 1981 dalam kategori Best Sound, Best Art Direction, dan Best Original Score Music.

Judul Film: Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back
Genre: Drama, Petualangan
Sutradara: Irvin Kershner
Durasi: 124 Menit

Pemain Film Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back:

Mark Hamill sebagai Luke Skywalker
Harrison Ford sebagai Han Solo
Carrie Fisher sebagai ratu Leia Organa
Billy Dee Williams sebagai Lando Calrissian
Anthony Daniels sebagai C-3PO
David Prowse sebagai Darth Vader
Kenny Baker sebagai R2-D2
Peter Mayhew sebagai Chewbacca
Frank Oz sebagai Yoda
Jeremy Bulloch sebagai Boba Fett
Alec Guinness sebagai Obi-Wan "Ben" Kenobi
Denis Lawson sebagai Wedge Antilles
Julian Glover sebagai Veers
Kenneth Colley sebagai Piett

Demikianlah Sinopsis Film Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back, baca juga Sinopsis The Judge. Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back"

Posting Komentar