Choy Lee Fut 2011

Sinopsis Film Choy Lee Fut – Film Choy Lee Fut adalah Film Hong Kong bergenre aksi yang disutradarai oleh Tony Law dan Sam Wong serta dibintangi oleh Sammo Hung, Yuen Wah, Sammy Hung, Kane Kosugi dan Stephen Wong. Film ini menceritakan tentang seni bela diri aliran Choy Lee Fut, sebuah seni bela diri yang lahir di taon 1836, menekankan serangan jarak jauh bersamaan dengan teknik tangan yang berkesinambungan dan gerakan kaki yang cepat. Film Choy Lee Fut rilis pada 2 Juli 2011 yang lalu.

Sinopsis-Film-Choy-Lee-Fut
Film Choy Lee Fut

Sinopsis Film Choy Lee Fut
bercerita tentang Chen Ying-jie (Sammy Hung), seorang pemuda yang tinggal di Inggris bersama dengan sahabatnya, Ken Takeda (Kane Kosugi). Mereka berdua mencukupi kebutuhan dengan Ying-jie menjadi loper koran, sementara Ken bekerja di kafe. Saat sedang dalam tugasnya, Ying-jie dikunjungi oleh ayahnya, Chen Tien-lai (Sammo Hung), ternyata ayahnya seorang ahli bela diri aliran Choy Lee Fut, sebuah seni bela diri yang lahir di taon 1836, menekankan serangan jarak jauh bersamaan dengan teknik tangan yang berkesinambungan dan gerakan kaki yang cepat.

Sang ayah sering berkeliling dunia untuk menyebarkan aliran Choy Lee Fut. Cheb Tien-lai juga memberi penjelasan kepada Ying-jie yang membuatnya setuju untuk pulang ke China. Ia juga mengajak Ken turut bersamanya karena mereka memang punya niat belajar kungfu aliran Choy Lee Fut dari tempat aslinya.

Ken sendiri punya alasan sendiri untuk belajar kungfu aliran tersebut karena kakeknya ternyata pernah dikalahkan oleh seorang wanita ahli kungfu Choy Lee Fut itu dan ingin mempelajarinya namu tidak punya kesempatan. Nah, Ken ingin memenuhi keinginan kakeknya itu. Tetapi sesampai mereka di kampung halaman Ying-jie, masalah pun mulai muncul karena abang Chen Tien-lai alias uwak Ying-jie, yakni Chen Tien-hong (Yuen Wah) dilecehkan oleh sebuah konglomerasi Pan-American International.

Rupanya konglomerasi itu ingin mengakuisisi perguruan Choy Lee Fut yang dikelola ayah Ying-jie dan Chan Tien-hong. Sayangnya uwak Tien-hong yang sebagai guru utama kedua perguruan itu tidak bisa berbuat banyak. Apalagi Ying-jie mendapat kabar kalau upaya pembelian perguruan kungfu itu telah mendapatkan restu dari Chan Tien-lai. Masalahnya sang ayah tidak bisa diminta klarifikasi kebenaran pembelian itu karena ia sedang berkeliling dunia.

Satu-satunya jalan supaya Ying-jie tetap bisa mempertahankan perguruan tersebut adalah dengan mengalahkan petarung-petarung saingan dalam sebuah turnamen yang diatur oleh Pan-American International.

Masalah tambah runyam karena Ying-jie malah jatuh cinta ama seorang wanita yang bernama Xia Yu-fei (Wang Jia-yin) karena Xia Yu-fei tidak lain adalah perwakilan dari konglomerasi tersebut. Di sisi lain, Ying-jie dan Ken harus berlatih keras untuk menghadapinya.

Baca juga: Sinopsis Eraser 1996

Judul Film: Choy Lee Fut
Genre: Fiksi-ilmiah
Sutradara: Tony Law, Sam Wong
Durasi: 92 Menit

Pemain Film Choy Lee Fut:
Sammo Hung sebagai Chan Tin Lo
Yuen Wah sebagai Chan Tin Cheuk
Sammy Hung sebagai Chan Wai Yip
Kane Kosugi sebagai Mo Tin Siu Cho / Takeda Shosa
Stephen Wong sebagai Cho Cheung Hung
Wang Jiayin sebagai Ha Yu Fei
Lau Kar Wing
Dennis To
Sam Wong sebagai Qian Xin
Ian Powers sebagai X-Man
Lau Wing Kin
Li Chenxi
Su Qianwei

Demikianlah Sinopsis Choy Lee Fut, Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Choy Lee Fut 2011"

Posting Komentar