Soekarno 2013

Sinopsis Film Soekarno – Film Soekarno adalah Film Indonesia bergenre biografi, drama yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Ario Bayu, Maudy Koesnaedi, Ratu Tika Bravani, Lukman Sardi, Ferry Salim, Tanta Ginting dan Agus Kuncoro. Film ini menceritakan tentang kisah hidup Kusno atau yang populer dengan Soekarno, seorang pahlawan yang akhirnya dijadikan pemimpin pertama di Indonesia. Film Soekarno rilis pada 11 Desember 2013.

Sinopsis-Film-Soekarno
Film Soekarno

Sinopsis Soekarno bercerita tentang kisah hidup Soekarno (Ario Bayu) yang lahir dengan nama Kusno, karena ia sering sakit, ayahnya mengganti namanya menjadi Soekarno. Soekarno memang merupakan pemuda yang gemar membakar semangat para bangsa Indonesia yang saat itu sedang menghadapi masa penjajahan.

Pada umur 24 tahun, Soekarno harus dipenjara karena dianggap menghasut dan memberontak. Hingga akhirnya ia harus terasing di Bengkulu yang membuatnya istirahat sejenak dari politik. Disana, Soekarno bertemu dan mulai mencintai Fatmawati. Padahal Sukarno masih menjadi suami Inggit Garnasih, perempuan yang lebih tua 12 tahun dan selalu menjadi perisai baginya ketika di penjara maupun dalam pengasingan. Kini, Inggit harus rela melihat sang suami jatuh cinta. Di tengah kemelut rumah tangganya, Jepang datang mengobarkan perang Asia Timur Raya. Berahi politik Soekarno kembali bergelora.

Hatta dan Sjahrir, rival politik Sukarno, mengingatkan bahwa Jepang tidak kalah bengisnya dibanding Belanda. Tapi Sukarno punya keyakinan, Jika kita cerdik, kita bisa memanfaatkan Jepang untuk meraih kemerdekaan. Hatta terpengaruh, tapi Sjahrir tidak. Kelompok pemuda progresif pengikut Sjahrir bahkan mencemooh Sukarno-Hatta sebagai kolaborator. Keyakinan Sukarno tak goyah.

Sekarang, kemerdekaan Indonesia terwujud pada tanggal 17 Agustus 1945. Di atas kereta kuda, Haji Oemar Said (HOS) Cokroaminoto berwejang kepada Sukarno muda: Manusia itu sama misteriusnya dengan alam, tapi jika kau bisa menggenggam hatinya, mereka akan mengikutimu. Kalimat ini selalu dipegang Sukarno sampai dia mewujudkan mimpinya: Indonesia Merdeka.

Baca juga: Jadwal Film Bioskop 2016

Judul Film: Soekarno
Genre: Biografi, Drama
Sutradara: Hanung Bramantyo
Durasi: 137 Menit

Pemain Film Soekarno:

Ario Bayu sebagai Soekarno
Lukman Sardi sebagai Hatta
Tanta Ginting sebagai Sjahrir
Tika Bravani sebagai Fatmawati
Maudy Koesnaedi sebagai Inggit Garnasih
Sujiwo Tejo sebagai Soekemi Sosrodihardjo
Ayu Laksmi sebagai Ida Ayu Nyoman Rai
Mathias Muchus sebagai Hassan Din
Rully Kertaredjasa sebagai Ibu Fatmawati
Ferry Salim sebagai Sakaguchi
Agus Kuncoro sebagai Gatot Mangkuprojo
Stefanus Wahyu sebagai Sayuti Melik
Elang - Kartosuwiryo
Agus Mahesa sebagai Ki Hadjar Dewantara
Hamid Salad sebagai Achmad Soebardjo
Hengky Solaiman sebagai Koh Ah Tjun
Ria Irawan sebagai Ceuceu
Emir Mahira sebagai Soekarno remaja
Aji Santosa - Soekarno kanak-kanak

Demikianlah Sinopsis Film Soekarno, Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soekarno 2013"

Posting Komentar