Sinopsis Film The Bourne Identity

Sinopsis Film The Bourne Identity – Film The Bourne Identity adalah Film Hollywood bergenre aksi, thriller yang disutradarai oleh Doug Liman dan dibintangi oleh Matt Damon, Franka Potente, Chris Cooper, Clive Owen dan Brian Cox. Film ini merupakan adaptasi novel berjudul sama yang ditulis oleh Robert Ludlum menceritakan tentang perjalanan Jason Bourne yang suatu hari ditemukan oleh para nelayan terapung di tengah laut dengan luka tembak di punggungnya, saat sadar ia malah tidak tahu siapa dirinya. Film The Bourne Identity rilis pada tahun 2002 yang lalu.

Sinopsis Film The Bourne Identity

Sinopsis Film The Bourne Identity bercerita tentang Jason Bourne (Matt Damon), seorang pria yang dilihat mengambang di Laut Mediterania dan tersangkut pada kapal penangkap ikan. Ketika seorang dokter di kapal tersebut memeriksanya, ia menemukan dua buah luka yang diakibatkan oleh peluru dan sebuah alat yang ditanamkan nomor sebuah akun bank di Swiss. Bourne tidak tahu dirinya sendiri dan bermodalkan kode tersebut, Bourne melakukan perjalanan ke Swiss dan mendapatkan akses untuk mengambil deposit box di Bank tersebut yang berisikan pistol, uang ribuan dollar dalam berbagai mata uang, dan paspor dari berbagai negara.

Tapi ia langsung dikejar-kejar oleh agen pemerintah yang diperintahkan untuk menangkapnya. Dengan berbekal uang $20.000, Bourne mendapatkan bantuan dari seorang nomadic bernama Marie (Frank Potente) untuk diantarkan menuju Paris. Sementara itu, sebuah organisasi yang rahasia yang dikepalai oleh seorang birokrat yang tegas (Chris Cooper) mengirim pembunuh untuk memburu Bourne termasuk mengirim The Professor (Clive Owen).

Tidak hanya jadi buronan polisi, Jason dan Marie juga diburu oleh beberapa orang pembunuh yang ternyata suruhan dari seorang petinggi CIA yang juga pimpinan dari sebuah operasi bernama Treadstone, Alexander Conklin (Chris Cooper). Bourne masih berupaya untuk mencari tahu mengenai jati dirinya dan misteri dari dirinya mengambang dengan luka tembak.

Baca juga: Sinopsis Antara Nur dan Dia

Judul Film: The Bourne Identity
Genre: Aksi, Thriller
Sutradara: Doug Liman
Penulis: Robert Ludlum (novel)
Durasi: 118 Menit

Pemain Film The Bourne Identity:
Matt Damon sebagai Jason Bourne
Franka Potente sebagai Marie Helena Kreutz
Chris Cooper sebagai Alexander Conklin
Brian Cox sebagai Ward Abbott
Clive Owen sebagai The Professor
Adewale Akinnuoye-Agbaje sebagai Nykwana Wombosi
Gabriel Mann sebagai Danny Zorn
Julia Stiles sebagai Nicolette "Nicky" Parsons
Orso Maria Guerrini sebagai Giancarlo
Tim Dutton sebagai Eamon

Demikianlah Sinopsis Film The Bourne Identity, Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Film The Bourne Identity"

Posting Komentar