Star Wars Episode III: Revenge of the Sith

Sinopsis Film Star Wars Episode III: Revenge of the Sith – Film Star Wars Episode III: Revenge of the Sith adalah Film Hollywood bergenre fiksi-ilmiah yang disutradarai oleh George Lucas dan dibintangi oleh Ewan McGregor, Natalie Portman, Hayden Christensen, Ian McDiarmid, Samuel L. Jackson, Christopher Lee, Anthony Daniels, Kenny Baker dan Frank Oz. Film box office ini menceritakan tentang Anakin yang berusaha untuk menyelamatkan istrinya. Film Star Wars Episode III rilis pada tahun 2005 yang lalu.

Sinopsis Film Star Wars Episode III: Revenge of the Sith
Star Wars Episode III: Revenge of the Sith

Film Star Wars Episode III: Revenge of the Sith bercerita tentang misi penyelamatan yang dilakukan oleh Obi-Wan (Ewan McGregor) dan Anakin ((Hayden Christensen)  terhadap Kanselor Palpatine (Ian McDiarmid) yang disekap oleh Jendral Grievous (Matthew Woods).

Dalam misi ini. Tak disangka, Anakin berhadapan kembali dengan Count Dooku (Christopher Lee), Dooku pun langsung dihabisi oleh Anakin yang mendendam padanya selama ini. Palpatine sendiri berhasil diselamatkan. Semenjak itu hubungan Palpatine dan Anakin pun menjadi semakin dekat. Anakin sendiri mendapatkan kejutan, Padme (Natalie Portman) ternyata sedang mengandung.

Namun, hubungan dekat Palpatine dan Anakin sangat dikhawatirkan oleh Obi-Wan. Ia yakin bahwa diam-diam sang Kanselor tengah menyusun suatu rencana licik. Sementara itu, keberadaan Jendral Grievous di Utapau akhirnya diketahui oleh Dewan Jedi, maka Dewan pun mengutus Obi-Wan untuk menangkap sang Jendral. Hal ini membuat kecewa Anakin, karena ia sebenarnya ingin sekali ikut andil dalam misi tersebut.

Kekecewaan ini ditambah ketika ia diterima dalam Dewan Jedi, namun Master Windu (Samuel L. Jackson) dan Yoda (Frank Oz) tak mau memberikan predikat Master pada dirinya. Diam-diam Anakin mulai tertarik dengan kekuatan Dark Force yang ditawarkan oleh Palpatine. Master Windu yang akhirnya mengetahui bahwa Palpatine adalah seorang Sith berhasil dengan mudah dilumpuhkan oleh sang Kanselor.

Film-Star-Wars-Episode-III-1
Pemain Film Star Wars Episode III: Revenge of the Sith

Semenjak itu Palpatinepun mengangkat Anakin sebagai muridnya, dengan sebutan Lord Vader. Langkah pertamanya adalah membantai semua ksatria Jedi. Obi-Wan yang baru saja melumpuhkan Grievous pun kini harus menghadapi serangan tentara Republik yang memburunya. Beruntung Yoda berhasil diselamatkan oleh Chewbacca dan Senator Bail Organa. Obi-Wan dan Yoda yang lolos dari usaha pembantaian tersebut terkejut ketika mengetahui jatidiri sang pembantai. Obi-Wan pun meminta bantuan Padme untuk memberitahu tempat Anakin bersembunyi.

Namun, Padme menolak permintaan Obi-Wan dan tak percaya bahwa Anakin kini telah beralih pada Dark Force. Diam-diam ia pun mendatangi Anakin yang bersembunyi di Mustafar. Namun, ucapan Padme membuat Anakin murka, apalagi ketika ia melihat Obi-Wan yang ternyata diam-diam menyusup ke dalam pesawat Padme. Padme pun terluka parah oleh perbuatan Anakin sementara itu duel antara guru dan murid harus terjadi.

Judul Film: Star Wars Episode III: Revenge of the Sith
Genre: Aksi, Fiksi-ilmiah
Sutradara: George Lucas
Durasi: 146 Menit

Pemain Film Star Wars Episode III: Revenge of the Sith:
Ewan McGregor sebagai Obi-Wan Kenobi
Hayden Christensen sebagai Anakin Skywalker / Darth Vader
Natalie Portman sebagai Padmé Amidala
Ian McDiarmid sebagai Chancellor Palpatine / Darth Sidious
Frank Oz sebagai pengisi suara Yoda
Samuel L. Jackson sebagai Master Windu
Matthew Wood sebagai pengisi suara Grievous
Jimmy Smits sebagai Senator Bail Organa
Anthony Daniels sebagai C-3PO
Kenny Baker sebagai R2-D2
Silas Carson sebagai Nute Gunray
Temuera Morrison sebagai Commander Cody
Christopher Lee sebagai Count Dooku / Darth Tyranus
Peter Mayhew sebagai Chewbacca

Demikianlah Sinopsis Film Star Wars Episode III: Revenge of the Sith, baca juga Sinopsis Blackhat. Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Star Wars Episode III: Revenge of the Sith"

Posting Komentar