Sinopsis Film Billu Barber 2009

Sinopsis Film Billu Barber - Film Bollywood bergenre drama yang disutradarai oleh Priyadarshan dan dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Irrfan Khan, Lara Dutta, Om Puri, Rajpal Yadav, Asrani, Manoj Joshi, Rasika Joshi, Nagesh Bhonsle, Atul Parchure, Mitali Mayakar, Pratik Dalvi, Rushabh Shah, Kareena Kapoor, Deepika Padukone, dan Priyanka Chopra. Film ini menghadirkan cerita yang menarik hingga berhasil tayang pada Hawaii International Film Festival di tahun 2009 yang lalu. Film Billu Barber rilis pada 13 Februari 2009.

Sinopsis Film Billu Barber 2009
Jalan Cerita Film Billu Barber 2009

Sinopsis Film Billu Barber bercerita tentang Billu (Irrfan Khan, seorang tukang cukur miskin yang tinggal bersama istrinya, Bindiya (Lara Dutta). Kehidupan mereka tampak sederhana dan tentram dengan kedua anak, Gunja (Mitali Mayakar) dan Ronak (Pratik Dalvi) di Desa Budbuda.

Hidup Billu berubah saat superstar perfilman, Sahir Khan (Shah Rukh Khan) datang ke desanya untuk syuting film terbarunya. Billu ternyata mengenal Sahir Khan dari masa lalu, tetapi tidak pernah menceritakan perkenalannya dengan bintang Bollywood tersebut. Ketika anak-anaknya berbicara tentang persahabatan ayah mereka dengan bintang Bollywood tersebut, gosip pun menyebar ke seluruh desa.

Billu, yang awalnya menjadi hinaan di desa karena mempunyai kekayaan yang di bawah rata-rata desa setempat langsung menjadi pusat perhatian. Orang-orang yang menolaknya sekarang berbalik untuk memperlakukan Billu dengan baik agar dapat dikenalkan kepada Shahir.

Billu menolak, seorang pengusaha kaya bernama Sahukaar Daamchand (Om Puri) menuntut untuk Sahir menawarkan Billu hadiah mahal untuk mendapatkan pertemuan tersebut.

Ketika Billu selalu gagal untuk memperkenalkan orang-orang dari desa kepada Sahir, situasinya berubah. Dia dituduh berbohong tentang persahabatan dan semua orang termasuk istri dan anak-anaknya mulai meragukan karakter dan integritasnya.


Pada hari terakhir Sahir di desa, Sahir berbicara di sekolah setempat. Dia mengatakan kepada anak-anak mengenai seberapa miskin dirinya dulu, saat ia masih melakukan persahabatan erat dengan Billu. Billu yang mengurus Sahir dan akhirnya membantunya melakukan perjalanan ke Mumbai di mana Sahir akhirnya sukses menjadi bintang. Billu, yang berdiri di belakang acara tersebut, meninggalkan pembicaraan tersbut. Persahabatan Sahir dengan Billu selalu abadi, warga desa dan keluarga akhirnya meminta maaf karena telah menganggap Billu berbohong.

Baca juga: Sinopsis Captain America Civil War

Judul Film: Billu Barber
Genre: Drama

Sutradara: Priyadarshan
Durasi: 138 Menit


Pemain Film Billu Barber:
  • Shah Rukh Khan sebagai Sahir Khan
  • Irrfan Khan sebagai Bilas Rao Pardesi / Billu
  • Lara Dutta sebagai Bindiya
  • Om Puri sebagai Sahukaar Daamchand
  • Rajpal Yadav sebagai Zallan Kumar (Budbudiya)
  • Asrani sebagai Naubat Chacha
  • Manoj Joshi sebagai Damodar Dubey
  • Rasika Joshi sebagai Principal Gahalot
  • Mitali Mayakar as sebagai Gunja
  • Pratik Dalvi as sebagai Ronak (Duggu)
  • Rushabh Shah as sebagai Taro Bapu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Film Billu Barber 2009"

Posting Komentar