Spotlight 2015

Sinopsis Film Spotlight - Film Spotlight adalah Film Hollywood bergenre drama yang disutradarai oleh Tom McCarthy dan dibintangi oleh Mark Ruffalo, Michael Keaton dan Rachel McAdams. Film Spotlight ini berdasarkan kisah nyata mencoba mengungkap kasus jurnalisme sebuah koran harian The Boston Globe, kisah nyata tentang koran lokal The Boston Globe. The Boston Globe adalah koran harian lokal di Amerika Serikat. Pada saat tersebut, The Boston Globe mengungkap kejadian besar skandal penganiayaan anak di Boston. Harian Boston Globe mendapatkan penghargaan Pulitzer berkat liputan tentang penganiayaan anak tersebut. Bukan hanya itu, The Boston Globe juga menutup-nutupi kejadian di dalam keuskupan Katholik. Hal itu membuat cemas Gereja Katholik. Film Spotlight menjadi kandidat kuat peraih Oscar untuk kategori Film Terbaik (Best Picture), Spotlight rilis pada 6 November 2015.

Sinopsis Film Spotlight
Jalan Cerita Film Spotlight

Sinopsis Film Spotlight bercerita tentang sebuah koran lokal The Boston Globe, sebuah koran harian lokal di Amerika Serikat. The Boston Globe secara terbuka mencoba untuk mengungkap kejadian besar skandal penganiayaan anak di Boston.

Karena rubrik suksesnya tersebut, harian Boston Globe mendapatkan penghargaan Pulitzer berkat liputan tentang penganiayaan anak yang dipuji banyak kalangan. Tapi, The Boston Globe ternyata mencoba menutupi kejadian di dalam keuskupan Katholik, hal ini membuat para orang dari gereja tersebut khawatir. Film ini menjadi salah satu drama yang menarik, melihat nilai tinggi yang diberikan oleh para penikmat film dalam situs IMDB.


Tim Spotlight bentukan dari The Boston Globe. Tim ini mengkhususkan diri dalam menginvestigasi kasus-kasus besar dan prosesnya mampu memakan waktu panjang. Anggotanya terdiri dari Walter Robinson (Michael Keaton), sebagai editor. Serta para reporter yaitu Michael Rezendez (Mark Ruffalo); Sacha Pfeiffer (Rachel McAdams); Matt Carroll (Brian d’Arcy James); dan Ben Bradlee Jr. (John Slattery) sebagai deputi editor.

Saat Boston Globe kehadiran Marty Baron (Liev Schreiber), editor baru yang datang dari Miami, Ia langsung ingin membuat investigasi mengenai masalah pelecehan yang dilakukan oleh para pendeta yang nampaknya ditutupi oleh Gereja Katolik dan seperti membiarkan sistem tersebut terus berjalan. Untuk tugas tersebut, Tim Spotlight tentu adalah pilihan terbaiknya. 

Investigasi besar itu dimulai dari pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang pendeta. Yang menjadi permasalahan adalah ketika Kardinal Law dari Uskup Besar Boston diduga mengetahui hal itu namun malah mendiamkannya. Berawal dari satu nama pendeta, fakta-fakta baru berhasil didapatkan.

Pada tahap awal, ada tiga belas nama berhasil dikantongi. Salah seorang mantan pendeta yang kemudian menjadi psychotheraphist, Richard Sipe. Hingga pencarian informasi membuat mereka tercengang dengan jumlah pendeta yang terbukti melakukan pelecehan.

Review Film Spotlight 2015

Bravo! Kebetulan saya memang sengaja menonton film ini, sesaat sebelum ajang Academy Awards di gelar. Saya menjadi yang mendukung film ini meraih best picture, cerita yang kuat, koneksi antar pemain yang luar biasa serta beberapa dialog yang rasanya sulit untuk tidak menyukai film Spotlight. Film drama berkelas yang kehadirannya selalu saya tunggu setiap tahunnya.

Judul Film: Spotlight
Genre: Drama
Sutradara: Tom McCarthy

Durasi: 128 Menit

Baca juga: Sinopsis The Revenant 2015

Pemain Film Spotlight :
  • Mark Ruffalo sebagai Michael Rezendes
  • Michael Keaton sebagai Walter "Robby" Robinson
  • Rachel McAdams sebagai Sacha Pfeiffer
  • Brian d'Arcy James sebagai Matt Carroll
  • Gene Amoroso sebagai Steve Kurkjian
  • John Slattery sebagai Ben Bradlee Jr
  • Liev Schreiber sebagai Marty Baron
Demikianlah Sinopsis Film Spotlight, Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spotlight 2015"

Posting Komentar