5 Film Tentang Gangster / Mafia Terbaik

Daftar Film Bertema Gangster / Mafia Terbaik - adalah artikel yang akan membahas mengenai film dengan tema gangster / mafia di dalamnya setelah sebelumnya membahas mengenai Film bertema Polisi Terbaik, tentunya yang terbaik dan biasanya sudah populer. Mungkin ada beberapa film yang sudah pernah kamu tonton sebelumnya. Film gangster atau di Indonesia sering disebut Mafia adalah menghadirkan kisah sekelompok kekuatan setempat yang melanggar hukum untuk mendapatkan keuntungan.

5 Film Tentang Gangster / Mafia Terbaik

The Godfather (1972)
Daftar Film Bertema Gangster / Mafia Terbaik The Godfather
Sebuah mahakarya abadi yang akan selalu dikenang sepanjang masa. Tidak hanya untuk Film bertema Gangster, tapi secara utuh film itu sendiri. The Godfather 1 dan 2 sering dianggap oleh para jurnalis dan institusi film populer merupakan film terbaik sepanjang masa. Film The Godfather menceritakan tentang kehidupan Vito Corleone (Marlon Brando), seorang ayah dan juga pemimpin dari kelompok mafia. Kelompok mafia membuatnya mempunyai banyak musuh dan melibatkan keluarganya ke dalam bisnis mengerikan tersebut.

Goodfellas (1990)
Daftar Film Bertema Gangster / Mafia Terbaik Goddfellas
Film yang bercerita tentang Henry Hill (Ray Liotta). Sejak kecil Henry yang membenci ayahnya sudah bercita-cita menjadi gangster. Dimata Henry, gangster adalah sosok idaman karena bisa melakukan apa saja yang mereka mau tanpa ada yang berani melawan. Akhirnya berkat bantuan beberapa pihak termasuk Tuddy Cicero (Frank DiLeo) dan Paul Cicero (Paul Saviro), Henry mulai merintis "karir" sebagai gangster sedari kecil hingga saat remaja dia mulai bertemu dan dikenali oleh beberapa gangster terhormat macam Jimmy Conway (Robert De Niro) dan Tommy DeVito (Joe Pesci). Henry, Tommy dan Jimmy mulai saling bekerja sama dan saling bersahabat satu sama lain.

City of God (2002)
5 Film Bertema Gangster / Mafia Terbaik City of God
Film berikutnya adalah Film Brazil yang mungkin kamu tidak percaya jika film ini terinspirasi dari kisah nyata, banyak adegan brutal di dalamnya. Film City of God bercerita tentang kehidupan di Kota bernama City of God (Cidade de Deus) pada akhir 60-an sampai awal 80-an. Anak-anak, remaja, dan orang dewasa banyak yang menjadi gangster. Disana ada seorang pimpinan gangster kejam bernama Ze. Dia adalah seorang penjual narkoba yang tidaks egan menghabisi nyawa orang yang gak dia suka.Selain dia masih ada beberapa gangster lagi, seperti Redhead yang jadi musuh besar Ze. Rocket adalah salah satunya. Dia mempunyai cita-cita menjadi fotografer. Film ini menghadirkan kisah lain tapi menjadi salah satu favorit saya, tidak salah mendapat banyak penghargaan.

Reservoir Dogs (1992)
5 Film Bertema Gangster / Mafia Terbaik Reservoir Dogs
Film Tarrantino memang selalu asik dan ini adalah perkenalan Tarrantino buat para pecinta film. Reservoir Dogs bercerita tentang enam orang asing yang berkumpul untuk melakukan perampokan: Mr White, seorang penjahat profesional, Mr Orange, si pendatang baru, Mr blonde, pembunuh berdarah dingin, Mr Pink, seorang neurotik paranoid, serta Mr Brown , dan Mr Biru. Mereka dipekerjakan oleh bos besar Joe Cabot dan diberi nama palsu sehingga tidak ada yang bisa mengidentifikasi orang lain, tapi yang terjadi setelahnya adalah kehancuran. Polisi mengetahui rencana mereka dan Mr Brown mati, pasti ada penyusup polisi di antara mereka. Kejadian di gudang menjelaskan segalanya.

Scarface (1983)

5 Film Bertema Gangster / Mafia Terbaik Scarface
Remake dari film tahun 1932 yang bercerita tentang Tony Montana (Al Pacino) dan temannya, Manny Ray. Setelah membunuh tokoh kuat Kuba, Montana dan perusahaan mendapatkan kemampuan untuk meninggalkan kamp-kamp pengungsi dan berkeliaran AS Montana untuk menjual obat terlarang ke seluruh dunia. Tony dengan cepat menjadi kaya tapi justru membuat dia takut dengan setiap orang karena dianggapnya merupakan musuh. "Say Hello To My Little Friend!"

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Film Tentang Gangster / Mafia Terbaik"