71 (2014)

Sinopsis Film 71 - adalah Film Hollywood bergenre drama yang disutradarai oleh Yann Demange dan dibintangi oleh Jack O'Connell, Richard Dormer, Sean Harris, Sam Reid, Charlie Murphy, Paul Anderson dan Paul Popplewell. Film 71 menceritakan tentang seorang tentara Inggris harus bisa bertahan hidup dari amukan massa setelah tidak sengaja tertinggal oleh kelompoknya pada saat Konflik Irlandia Utara di Belfast pada tahun 1971. Film 71 rilis pada 10 Oktober 2014.

Sinopsis Film 71 (2014)
Jalan Cerita Film 71 (2014)

Sinopsis Film 71 bercerita tentang tahun 1971, tentara muda Inggris dibawah pimpinan Letnan Armitage (Sam Reid) mendapat tugas militer pertamanya untuk mengamankan daerah Belfast di Irlandia Utara. Merasa masih kalah level bila dibanding tugas ke Jerman, para tentara muda itu menganggap enteng konfrontasi dengan warga lokal Irlandia Utara yang berhaluan Nasionalis tersebut.

Operasi tanpa melibatkan senjata api tersebut justru menewaskan seorang tentara Inggris. Kebencian yang besar dari kaum Nasionalis Irlandia Utara terhadap Inggris itu nyatanya menimbulkan teror mencekam layaknya perang. Gary Hook (Jack O'Connell), seorang tentara Inggris penganut Protestan. Muda dan belum berpengalaman. Dia bersama rekan-rekannya diterjunkan ke Belfast untuk menangani konflik yang ada di sana. Yang awalnya merupakan sebuah operasi penggerebekan biasa berubah menjadi sebuah kerusuhan.

Merasa kurang dari segi jumlah dan peralatan, tentara yang bertugas mengamankan operasi tersebut, termasuk Gary, kewalahan menangani massa yang ada. Situasi sudah tidak memungkinkan, tentara pun ditarik. Namun sayang, Gary tertinggal di antara kawanan amuk massa. Sendirian tanpa senjata dan bantuan, nyawanya kini terancam. Sekarang ia harus mengendap-endap kembali ke baraknya melalui jalanan Belfast yang penuh bahaya. Sepanjang usahanya dia bertemu dengan pihak yang menjadi pelaku dan korban dari perang.

Film 71 mendapat review positif di hampir semua web serta jurnalis film. Bahkan di situs RottenTomatoes yang terkenal kejam dalam memberi penilaian, film ini meraih 98% positif. Film 71 meraih sutradara terbaik pada Festival Film British 2014, mendapat nilai 7.2 pada situs IMDB.
Sinopsis 71 (2014)

Judul Film: 71
Genre: Drama
Sutradara: Yann Demange
Durasi: 99 Menit

Baca juga: Sinopsis Premium Rush 2012

Pemain Film 71:

  • Jack O'Connell sebagai Gary Hook
  • Richard Dormer sebagai Eamon
  • Charlie Murphy sebagai Brigid
  • David Wilmot sebagai Boyle
  • Sean Harris sebagai Kapten Sandy Browning
  • Killian Scott sebagai James Quinn
  • Sam Reid Letnan Armitage
  • Barry Keoghan sebagai Sean
  • Paul Anderson sebagai Sersan Leslie Lewis
  • Jack Lowden sebagai Thompson
  • Martin McCann sebagai Paul Haggerty
  • Babou Ceesay sebagai Korporal

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "71 (2014)"

  1. Film berlatar perang dunia pertama dan kedua memang tak pernah membosankan. Apalagi seteru Inggris dengan Irlandia, Eropa dengan Jerman. Perang yang melibatkan Rusia. dll. Nitip tentang 71 ya sobat. Thanks

    BalasHapus