A Beautiful Mind 2001

Sinopsis Film A Beautiful Mind - adalah Film Hollywood bergenre drama, biografi yang disutradarai oleh Ron Howard dan dibintangi oleh Russell Crowe, Jennifer Connelly, Ed Harris, Paul Bettany dan Christopher Plummer. Film ini merupakan kisah nyata menceritakan tentang kehidupan John Nash (Russell Crowe), seorang matematikawan pemenang Penghargaan Bank Swedia dalam Ilmu Ekonomi serta peraih Nobel yang mengalami skizofrenia. Film A Beautiful Mind rilis pada 4 Januari 2001 yang lalu.

Sinopsis Film A Beautiful Mind 2001
Jalan Cerita Film A Beautiful Mind 2001

Sinopsis Film A Beautiful Mind bercerita tentang John Nash (Russel Crowe), seorang matematikawan Jenius yang meraih penghargaan nobel dalam bidang ilmu ekonomi pada tahun 1994. Sikap John Nash adalah seorang yang  Dia adalah seorang yang tak simpatik dan agak apatis.

Saat ia masih bersekolah di perguruan tinggi Princeton dengan mendapat beasiswa Carniege. John Nash merupakan mahasiswa yang unik, ia tidak menyukai perkuliahan dan justru suka membolos, karena menurutnya berkuliah hanya membuang waktu dan mengekang kreativitas seseorang, serta akan membuat otak menjadi tumpul.

Nash lebih suka belajar sendiri dengan melakukan pemahaman seperti dinamika pergerakan natural melalui pemikirannya sendiri yang sangat kreatif. Nash lebih banyak meluangkan waktu di luar kelas demi mendapatkan ide orisinil untuk meraih gelar doktornya. Akhirnya dia berhasil diterima di pusat penelitian bergengsi, Wheeler Defense Lab di MIT.

Tapi kehidupan pribadi Nash juga menjadi terpengaruh karena sifatnya tersebut. Sifat penyendiri Nash membuat dirinya mengalami halusinasi dengan sering bertemu teman bayangan serta berhalusinasi dirinya merupakan agen yang memecahkan kode rahasia dan sedang menjad incaran para tentara. John Nas mengalami penyakit gangguan jiwa skizofrenia yaitu suatu gangguan jiwa yang penderitanya tidak bisa membedakan antara halusinasi dan kenyataan.


Film A Beautiful Mind meraih review yang sangat baik bahkan mendapatkan empat Oscar tahun 2002 termasuk kategori paling bergengsi yaitu Best Picture (Film Terbaik). Film ini mendapat nilai 8.2 pada situs IMDB, bahkan menjadi salam satu dari daftar 250 teratas film di IMDB.

Cerita A Beautiful Mind 2001

Judul Film: A Beautiful Mind
Genre: Drama

Sutradara: Ron Howard
Durasi: 135 Menit


Baca juga: Sinopsis Miami Vice 2006

Pemain Film A Beautiful Mind:

  • Russell Crowe sebagai John Nash
  • Ed Harris sebagai William Parcher
  • Jennifer Connelly sebagai Alicia Nash
  • Paul Bettany sebagai Charles Herman
  • Josh Lucas sebagai Martin Hansen
  • Adam Goldberg sebagai Sol
  • Anthony Rapp sebagai Bender
  • Vivien Cardone sebagai Marcee
  • Christopher Plummer sebagai Dr. Rosen
  • Judd Hirsch sebagai Helinger
  • Jason Gray-Stanford sebagai Ainsley Neilson

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "A Beautiful Mind 2001"