Slumdog Millionaire 2008

Sinopsis Film Slumdog Millionaire - adalah Film Hollywood yang disutradarai oleh Danny Boyle dan dibintangi oleh Dev Patel sebagai Jamal Malik, Freida Pinto sebagai Latika dan Madhur Mittal sebagai Salim K. Malik. Karena film ini dibintangi dan mengambil lokasi di India, banyak yang tidak mengetahui jika film ini bukan merupakan produksi dari Bollywood. Film Slumdog Millionaire rilis pada 25 Desember 2008 yang lalu.

Sinopsis Film Slumdog Millionaire 2008
Jalan Cerita Film Slumdog Millionaire 2008

Sinopsis Film Slumdog Millionaire bercerita tentang Jamal Malik (Dev Patel), seorang anak yatim piatu yang dari kecil sudah mempunyai kehidupan keras untuk sekedar bertahan hidup. Dalam film ini kisah alur diberikan maju-mundur dari Jamal yang mengikuti kuis Who Wants to be a Millionaire versi India secara tidak sengaja.

Dalam pertanyaan yang tentunya tidak mudah, Jamal yang tidak pernah sekolah nyaris mustahil menjawab pertanyaan dari kuis tersebut. Tapi justru ia berhasil karena semuanya berkaitan dengan kisah masa lalunya yang keras saat hidup di jalanan.

Jamal yang lahir di daerah perkumuhan dengan perekonomian di bawah garis kemiskinan. Ia anak bungsu dari dua bersaudara. Jamal, bersama abangnya, Salim (Madhur Mittal) dan teman perempuannya, Lativa (Freida Pinto) ditangkap oleh gerombolan mafia yang memanfaatkannya untuk menjadi pengemis jalanan.

Kabur dari gerombolan tersebut, Jamal dan Salim terdampar di sekitar Taj Mahal. Mereka akhirnya memutuskan jalan berbeda, Salim yang memang ingin hidup seperti orang kaya akhirnya menjadi seorang gangster.

Kembali membahas mengenai Jamal yang sedang mengikuti kuis, saat ia selalu berhasil menjawab pertanyaan dengan mudah. Prem Kumar (Anil Kapoor), pembawa acara dari kuis tersebut curiga Jamal melakukan kecurangan dan menyuruh inspektur polisi (Irrfan Khan) di Mumbai, India, menginterogasi dan menyiksa Jamal Malik. Berhasilkah jamal meraih hadiah tertinggi di kuis tersebut dan menemukan Lativa, wanita masa kecil yang sempat terpisahkan lama dengan dirinya?

Film Slumdog Millionaire berhasil mendapatkan 10 nominasi pada Academy Awards tahun 2009, termasuk kategori paling bergensi yaitu Best Picture (Film Terbaik) dan memenangkannya. Film ini juga mendapat review baik dari para jurnalis dan penonton dengan rating 8.0 pada IMDB.

Foto dan Cerita Slumdog Millionaire 2008

Judul Film: Slumdog Millionaire
Genre: Drama
Sutradara: Danny Boyle
Durasi: 120 Menit


Baca juga: Sinopsis The Departed

Pemain Film Slumdog Millionaire:

  • Dev Patel sebagai Jamal Malik
  • Freida Pinto sebagai Lativa
  • Madhur Mittal sebagai Salim K. Malik
  • Anil Kapoor sebagai Prem Kumar
  • Irrfan Khan sebagai Polisi
  • Mahesh Manjrekar sebagai Javed Khan
  • Ankur Vikal sebagai Maman
  • Mia Drake Inderbitzin sebagai Adele
  • Shanjei Ramanathan sebagai Arvind
  • Arfi Lamba sebagai Bardi

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Slumdog Millionaire 2008"