Crouching Tiger, Hidden Dragon 2000 (Film Silat Terbaik Peraih Oscar)

Sinopsis Film Crouching Tiger, Hidden Dragon – Selamat siang para pecinta film di hari yang panas ini, sekarang serialandfilm.blogspot.com akan memberikan informasi tentang film Crouching Tiger, Hidden Dragon. Film ini merupakan film Hong Kong yang rilis tahun 2000, disutradarai oleh Ang Lee. Sutradara hebat asal Hong Kong yang sukses meraih Oscar.

Sinopsis dan Jalan Cerita Film Crouching Tiger, Hidden Dragon
Jalan Cerita Film Crouching Tiger, Hidden Dragon

Film Crouching Tiger, Hidden Dragon sendiri berdasarkan kisah novel keempat dari Pentalogi dengan judul Crane Iron Pentalogy dari Wang Dulu, suksesnya film yang dibintangi Chow Yun-fat dan Michelle Yeoh ini terlihat dari pendapatan yang diraihnya mencapai 15 kali lipat dari budget, tidak hanya sukses secara komersil tapi juga mendapat tanggapan positif para kritikus film bahkan mendapatkan 40 penghargaan, seperti Academy Award for Best Foreign Language Film dan 3 Academy Awards.

Film ini juga menjadi satu dari sedikit film asing yang sukses mendapat banyak nominasi Academy Awards termasuk Best Picture, menyusul Life is Beautiful, film luar biasa dari Italia tiga tahun sebelumnya.

Film Crouching Tiger, Hidden Dragon ini bercerita tentang Li Mu Bai (Chow Yun-fat) adalah seorang jago kung fu sekaligus ahli pedang yang namanya sudah dikenal. Dia selama ini melakukan perjalanan untuk memburu Jade Fox, seorang wanita yang dahulu telah membunuh guru dari Li Mu Bai. Tapi setelah sekian lama dia memutuskan untuk "pensiun" dari dunia persilatan dan meletakkan pedangnya karena dia selalu merasakan kesedihan yang teramat daripada ketentraman.

Sinopsis Film Crouching Tiger, Hidden Dragon

Untuk itulah dia menyerahkan pedang pusaka yang dia miliki kepada adik seperguruannya, Yu Shu Lien (Michelle Yeoh) untuk diserahkan kepada Tuan Te (Sihung Lung) seorang pejabat yang juga teman lama Li Mu Bai. Shu Lien sendiri sudah lama mempunya perasaan lebih terhadap Li Mu Bai tapi merasa tidak sanggup menyatakannya. Padahal sebenarnya Li Mu Bai juga memendam perasaan yang sama. Setelah menyerahkan pedang itu kepada Tuan Te, ternyata tidak lama berselang pedang itu dicuri oleh wanita bertopeng yang misterius.

Genre : Action
Director: Ang Lee
Writers: Du Lu Wang (book), Hui-Ling Wang (screenplay), James Schamus (sceenplay)

Pemain film Crouching Tiger, Hidden Dragon:
Chow Yun-fat sebagai Li Mu Bai
Michelle Yeoh sebagai Yu Shu Lien
Zhang Ziyi sebagai Jen Yu
Chang Chen sebagai Lo "Dark Cloud"
Cheng Pei-pei sebagai Jade Fox
Sihung Lung sebagai Sir Te
Li Fazeng sebagai Guberner Yu
Gao Xi'an sebagai Bo
Hai Yan sebagai Madam Yu
Wang Deming sebagai Cai Qiu
Huang Suying sebagai Bibi Wu

Demikianlah Sinopsis Film Crouching Tiger, Hidden Dragon, Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Crouching Tiger, Hidden Dragon 2000 (Film Silat Terbaik Peraih Oscar)"

Posting Komentar