Sinopsis Film Lajja

Sinopsis Film Lajja - Film Lajja adalah Film Bollywood bergenre drama yang disutradarai oleh Rajkumar Santoshi dan dibintangi oleh Manisha Koirala, Rekha, Madhuri Dixit, Jackie Shroff, Johnny Lever, Anil Kapoor, Ajay Devgan, Danny Denzongpa, Urmila Matondkar, Sonali Bendre, Samir Soni. Film ini bercerita tentang kisah hidup empat wanita yang semua korban dari chauvinisme pria, dalam keadaan yang sama mereka menolak disiksa dan memutuskan untuk berjuang demi hak mereka. Film Lajja rilis pada 2001 yang lalu.
Sinopsis Film Lajja

Sinopsis Film Lajja bercerita tentang Vaidehi (Manisha Koirala) kabur dari suaminya yang kejam dan tidak berperasaan, Raghu (Jackie Shroff). Setelah Raghu mengalami kecelakaan sehingga ia impoten dan menyadari bahwa nilai Vaidehi pun meningkat di matanya setelah mendapat tahu bahwa istrinya telah mengandung anaknya.

Maka Raghu pun mengutus dua mitranya, Frances (Razzak Khan) dan Faqru (Johnny Lever) untuk menangkap dan membawa pulang Vaidehi. Tetapi Vaidehi berhasil menghindari mereka dan menumpang tinggal bersama seorang pria yang berprofesi pencuri kelas teri (Anil Kapoor).

Walau tahu hati pria tersebut baik, Vaidehi tidak bisa tinggal bersamanya sehingga pergi lagi. Di perjalanan, Vaidehi bertemu dengan Mahitli (Mahima Chaudhary), seorang calon pengantin.

Ayah Mahitli dipermalukan dan harus menuruti segala kemauan keluarga calon suami Mahitli yang keterlaluan. Pada mulanya Mahitli bisa sabar namun lama kelamaan tidak tahan sehingga memberontak. Vaidehi bersama sang pencuri baik hati yang kebetulan bertemu lagi dengannya, pun berusaha membantu Mahitli mengatasi masalahnya.

Setelah berhasil membantu Mahitli, Vaidehi pun pergi lagi karena Raghu hampri saja berhasil menangkapnya. Selanjutnya Vaidehi bertemu dengan Janki (Madhuri Dixit), seorang ibu hamil yang tidak menikah dan hidup sebagai pemain drama teater. Ia mencintai mitranya Manish (Sameer Soni).

Sayangnya akibat pengaruh buruk dari Purushottam (Tinnu Anand), Manish akhirnya menganggap Janki dan anak mereka yang belumk lahir tidak penting baginya sehingga memutuskan hubungan mereka. Namun Janki tidak menyerah sehingga menantang Manish untuk melalui tes Agnipariksha.

Selanjutnya Vaidehi bertemu dengan Ramdulari (Rekha) yang ingin memajukan hidup kaum wanita di desanya dengan pendidikan tetapi mendapat tantangan dari kaum pria yang merasa terancam dengan misi Ramdulari.

Masalah serius Ramdulari timbul ketika putranya jatuh cinta pada putri Gahendra Babu yang berasal dari kasta lebih tinggi. Gajendra Babu (Danny Denzongpa) adalah penguasa desa yang sewenang-wenang. Begitu tahu perbuatan putra Ramdulari dan putrinya, Gajendra pun murka dan memerintahkan pemerkosaan terhadap Ramdulari. Vaidehi yang dibantu oleh seorang pemuda bernama Bulwa (Ajay Devgan) yang selalu menentang kejahatan Gajendra, pun berusaha membantu Ramdulari.

Judul Film: Lajja
Genre: Drama
Sutradara: Rajkumar Santoshi
Durasi: 202 Menit

Pemain Film Lajja:
Ajay Devgan sebagai Bulwa
Manisha Koirala sebagai Vaidehi
Anil Kapoor sebagai Raju
Jackie Shroff sebagai Raghuveer alias Raghu
Madhuri Dixit sebagai Janki
Mahima Chaudhary sebagai Maithali
Rekha sebagai Ramdulaari
Beena Banerjee sebagai Ibu Vaideh
Suresh Oberoi sebagai Ayah Raghuveer
Johnny Lever sebagai Fakhruddin
Razak Khan sebagai Francis
Anjan Srivastav sebagai Nekchand
Farida Jalal sebagai Saroj
Sonali Bendre sebagaiPenari
Urmila Matondkar sebagai Penari
Tinu Anand sebagai Purshotam
Jaya Bhattacharya sebagai Lata
Danny Denzongpa sebagai Gajendra
Gulshan Grover sebagai Virender
Aarti Chhabria sebagai Sushma
Sharman Joshi sebagai Prakash
Asrani sebagai Gulab Chand
Dina Pathak sebagai Bua
Govind Namdeo sebagai Hazarilal
Jagdeep sebagai Bansidhar Chakkiwala
Ritu Shivpuri sebagai Anita
Rohini Hattangadi sebagai Mrs. Hazarilal
Sangmesh Biradar sebagai Don

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film Lajja. Semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel serialandfilm dengan mengikuti melalui email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Film Lajja"

Posting Komentar