Sinopsis Film The Rock (1996)

Sinopsis Film The Rock – Film The Rock adalah Film Hollywood bergenre aksi yang disutradarai oleh Michael Bay dan dibintangi oleh Sean Connery, Nicolas Cage, dan Ed Harris. Film ini menceritakan tentang Jenderal Francis X. Hummel (Ed Harris) yang melakukan penyerangan dan menduduki pulau bekas penjara Alcatraz. Di penjara Alcatraz tersebut, Hummel bersama para pasukannnya menyandera para turis di sana. Film The Rock rilis pada tahun 1996 yang lalu.

Sinopsis Film The Rock

Sinopsis Film The Rock bercerita tentang Jenderal Francis X. Hummel (Ed Harris) yang melakukan penyerangan dan berhasil menguasai pulau Alcatraz yang terkenal dengan penjaranya. Di penjara Alcatraz, Hummel bersama para pasukannnya menyandera para turis di sana.

Jenderal Hummel bersama pasukannya melakukan aksi protes terhadap negara yang menurut mereka tidak memperhatikan nasib para prajurit dan keluarga. Selama puluhan tahun Hummel telah banyak bertugas dan bertanggung jawab pada berbagai operasi rahasia yang dilakukan para prajuritnya demi membela negara.

Setelah berhasil menguasai Alcatraz, Hummel menuntut pemerintah Amerika agar membayar ganti rugi untuk keluarga para prajurit yang tewas sebesar U$ 100 juta. Jika tuntutannya ditolak, Hummel mengancam meluncurkan 15 misil berisi gas syaraf mematikan VX.

Pihak Amerika meminta bantuan FBI yang mengirim seorang ahli senjata kimia Dr. Stanley Goodspeed (Nicolas Cage). Stanley mendampingi sebuah tim elit SEAL untuk mencegah peluncuran gas syaraf VX bersama dengan John Patrick Mason (Sean Connery), seorang mantan agen Inggris yang telah menguasai daerah Alcatraz karena sempat dipenjara selama 30 tahun disana.

Judul Film: The Rock
Genre: Aksi
Sutradara: Michael Bay
Penulis: David Weisberg, Douglas S. Cook

Pemain Film The Rock:
Sean Connery sebagai John Patrick Mason
Nicolas Cage sebagai Dr. Stanley Goodspeed
Ed Harris sebagai Brigadir Jenderal Francis X. Hummel
John Spencer sebagai Agen FBI James Womack
David Morse sebagai Mayor Tom Baxter
William Forsythe sebagai Agen Ernest Paxton
Michael Biehn sebagai Komandan Anderson
Vanessa Marcil sebagai Carla Pestalozzi
John C. McGinley sebagai Kapten Hendrix
Tony Todd sebagai Kapten Darrow
Gregory Sporleder sebagai Kapten Frye

Demikianlah Sinopsis Film The Rock, Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Film The Rock (1996)"

Posting Komentar