Star Wars Episode I: The Phantom Menace

Sinopsis Film Star Wars Episode I: The Phantom Menace - Film Star Wars Episode I: The Phantom Menace adalah Film Hollywood bergenre fiksi-ilmiah yang disutradarai oleh George Lucas dan dibintangi oleh Liam Neeson, Ewan McGregor dan Natalie Portman. Film ini menceritakan tentang Qui-Gon Jinn (Liam Neeson) dan muridnya, Obi-Wan Kenobi(Ewan McGregor), yang mengawal dan melindungi Ratu Amidala (Natalie Portman) dalam perjalanan dari planet Naboo ke planet Coruscant dengan harapan mengakhiri dengan damai perselisihan antar planet. Film Star Wars Episode I: The Phantom Menace rilis pada tahun 1999 yang lalu.

Sinopsis Film Star Wars Episode I: The Phantom Menace

Sinopsis Film Star Wars Episode I: The Phantom Menace
bercerita tentang masalah yang terjadi di Galactic Republic membuat Kanselir mengirim dua Jedi, Qui-Gon Jinn (Liam Neeson) dan muridnya, Obi-Wan Kenobi (Ewan McGregor), untuk melakukan negosiasi dengan Federasi Dagang yang dipimpin oleh Viceroy, Nute Gunray (Silas Carson).

Ternyata Federasi Dagang bersekutu dengan Dark Sith, Darth Sidious, yang memerintahkan mereka untuk membunuh kedua Jedi tersebut dan menyerang planet Naboo dengan pasukan tempur droid. Beruntung mereka berhasil lolos dengan melarikan diri ke planet Naboo.

Sinopsis Film Star Wars Episode I: The Phantom Menace

Ratu planet Naboo saat itu masih muda bernama Padme (Natalie Portman), sedang ditawan oleh Federasi Dagang tersebut, namun berhasil diselamatkan oleh Qui-Gon dan Obi-Wan yang kemudian membawanya ke planet Coruscant. Dalam perjalanan mereka bertemu dengan Anakin (Jake Lloyd) seorang anak cerdas yang terlahir untuk menjadi ksatria Jedi. Qui-Gon membawa Anakin ke Coruscant mengangkatnya menjadi murid, dan berusaha membujuk Dewan Jedi untuk melatih Anakin sebagai Jedi. Perjalanan mereka masih berat untuk mengantar Ratu Padme karena banyak yang mencoba menghentikan mereka.

Judul Film: Star Wars Episode I: The Phantom Menace
Genre: Fiksi-ilmiah
Sutradara: George Lucas
Durasi: 133 Menit

Pemain Film Star Wars Episode I: The Phantom Menace:
Liam Neeson sebagai Qui-Gon Jinn
Ewan McGregor sebagai Obi-Wan Kenobi
Natalie Portman sebagai ratu Padmé Amidala: Amidala
Jake Lloyd sebagai Anakin Skywalker
Ian McDiarmid sebagai Senator Palpatine / Darth Sidious
Kenny Baker sebagai R2-D2
Pernilla August sebagai Shmi Skywalker
Frank Oz sebagai Yoda (suara)

Demikianlah Sinopsis Film Star Wars Episode I: The Phantom Menace, Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Star Wars Episode I: The Phantom Menace"

Posting Komentar