Avatar 2009

Sinopsis Film Avatar – Film Avatar adalah Film Hollywood bergenre fiksi-ilmiah yang disutradarai oleh James Cameron dan dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez dan Sigourney Weaver. Film box office 2009 ini menceritakan tentang kehidupan manusia di masa depan, Planet Pandora tempat dimana pepohonan berbicara, bukit-bukit batu melayang di udara, hingga berkenalaan dengan bangsa Na’vi yang berukuran raksasa dan berkulit biru. Film Avatar rilis pada 17 Desember 2009 yang lalu.

Sinopsis-Film-Avatar
Film Avatar

Sinopsis Avatar bercerita tentang Jack Scully (Sam Worthtington), seorang mantan anggota angkatan laut Amerika yang saat balik menyelesaikan tugas harus pulang dalam keadaan cacat. Ia mengalami kelumpuhan akibat perang di bumi dan membuatnya terpilih dalam program Avatar.  Program ini bernama Avatar yang mendapat tugas di Pandora. Tugasnya adalah menggerakkan sesosok mahluk tinggi berwarna biru dengan kekuatan otaknya. Mahluk tinggi dan biru ini adalah mahluk penghuni asli planet bernama Na'vi.

Avatar ini sebuah program pembuatan makhluk yang mirip dengan suku Na'vi sehingga memungkinkan Jake untuk bisa berjalan kembali dan mempelajari kehidupan bangsa Na'vi, Jake bertemu dengan Neytiri (Zoe Saldana), Jake merasa nyaman dengan Neytiri yang memberikan kehidupan disana.

Jack bersama dengan ilmuwan yang memimpin di tempat penelitian itu, Dr. Grace (Sigourney Weaver), bertugas untuk menjalin hubungan baik dengan penduduk setempat, Mereka diharapkan bisa mencari tahu lebih banyak tentang kebiasaan dan kebudayaan klan ini untuk tujuan tertentu. Karena mereka menemukan adanya logam langka yang bernilai tinggi tertanam tepat dimana suku mereka tinggal, bernama unobtanium.

Unobtanium merupakan logam yang bila dijual di bumi mempunyai harga yang tinggi. Untuk mendapatkannya, mereka harus mengusir klan Omaticaya dan menguasai daerah tersebut. Jack yang mendapat tugas untuk mempelajari suku disana, mulai merasa mempunyai keterkaitan dengan penduduk sehingga merasa kesal dengan misi sebenarnya program tersebut yaitu mengusir bangsa Na’vi.


Sinopsis-Film-Avatar-2
 
Film Avatar meraih sukses besar dengan menjadi Film Penghasilan Terbesar Sepanjang Masa. Tidak hanya sukses dari segi pendapatan tapi juga mendapat penghargaan Oscar dengan kategori teknis, film ini memang mempunyai keunggulan dari visual yang indah.


Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Star Wars
Baca juga: Sinopsis The Time Machine 2002

Judul Film: Avatar
Genre: Drama, Fiksi-ilmiah
Sutradara: James Cameron
Penulis: James Cameron
Durasi: 161 Menit

Pemain Film Avatar:
Sam Worthington sebagai Jake Sully
Stephen Lang sebagai kolonel Miles Quaritch
Zoe Saldana sebagai Neytiri
Sigourney Weaver sebagai Dr. Grace Augustine
Michelle Rodriguez sebagai Trudy Chacón
Giovanni Ribisi sebagai Parker Selfridge
Joel David Moore sebagai Dr. Norm Spellman
Dileep Rao sebagai Dr. Max Patel
C. C. H. Pounder sebagai Mo'at
Wes Studi sebagai Eytukan

Demikianlah Sinopsis Film Avatar, Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Avatar 2009"

Posting Komentar