Interstellar 2014

Sinopsis Film Interstellar – Film Interstellar adalah Film Hollywood bergenre fiksi-ilmiah yang disutradarai oleh Christoper Nolan dan dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain dan Michael Caine. Film box office ini menceritakan tentang bumi di masa depan mengalami kehancuran dan masyarakat harus mencari tempat tinggal lain dan memindahkan semua manusia di planet lain yan dapat ditinggali oleh manusia. Film Interstellar rilis pada 7 November 2014.

Sinopsis-Film-Interstellar
Film Interstellar 2014

Sinopsis Interstellar bercerita tentang di masa depan, pemerintahan dan perekonomian di seluruh dunia telah hancur serta debu membuat tumbuhan tidak dapat lagi tumbuh yang mengakibatkan terjadinya kekurangan makanan. Satu-satunya harapan manusia adalah mencari alternatif kehidupan di planet lain, sebuah wormhole (lubang cacing) terbuka, para ilmuwan dan penjelajah dengan bantuan dan sisa tenaga dari NASA yang telah hancur harus melakukan perjalanan ruang angkasa menembus batas terjauh dari pemahaman ilmiah manusia menuju sebuah dimensi lain.

Perjalanan ke luar angkasa untuk mencari planet baru di alam semesta sebagai pengganti bumi yang sudah tidak bisa lagi dihuni harus dilakukan.  Cooper (Matthew McConaughey) dan Brand (Anne Hathaway) serta timnya ditugaskan untuk memeriksa wormhole. “Lubang cacing” yang memiliki gravitasi kuat ini akan menjadi jalur perjalanan mereka sebagai mesin waktu. Sebagai seorang ayah, Cooper sempat mengalami dilema karena harus meninggalkan putrinya. Namun, demi menyelamatkan umat manusia, dia akhirnya memutuskan untuk ikut dalam misi luar angkasa yang penuh bahaya tersebut.

Sinopsis-Film-Interstellar-IMDB-Rotten-Tomatoes
Rating Film IMDB

Film Interstellar terinspirasi dari sebuah teori fisika oleh Kip S Thorne mengenai Wormhole dan medan gravitasi. Ada banyak teori fisika seperti black holes, gelombang gravitasi, dimensi lima serta perbedaan waktu. Tidak peduli review masyarakat yang banyak memberi plot hole kepada film Nolan satu ini, menurut saya pribadi Interstellar sangat memuaskan. Tidak hanya indah dari segi visual tapi Nolan berhasil menghadirkan drama keluarga yang menyentuh serta penjelasan klimaks dalam 30 menit akhir.

Penjelasan Film Interstellar (SPOILER)

Cooper menyimpulkan ketika dirinya berada di dimensi kelima, bahwa mereka adalah manusia di masa depan yang sudah sangat ‘advanced’ dan menguasai hukum dan ilmu alam semesta sehingga bisa membuat dimensi kelima untuk menolong para leluhurnya alias Cooper.

Sinopsis-Film-Interstellar-Planet-Baru

Manusia masa depan itu eksis karena Cooper masuk ke black hole dan mengirim pesan ke Murphy yang masih berumur 10 tahun, hal itu adalah peristiwa alam yang tak mungkin tak terjadi karena kalau mengingat ke Hukum Murphy yang terus-terusan disinggung dari awal film, Hukum Murphy bukanlah sesuatu yang buruk akan terjadi, tapi yang akan terjadi maka terjadilah. Ini merupakan reaksi berantai yang sudah dipicu oleh Cooper sejak alam semesta terbentuk. Gampangnya adalah, anomali aneh yang terjadi di kamar putrinya memang sudah menjadi garisan takdir bahwa Cooper suatu saat akan kembali lagi kesitu dan memberi tahu putrinya bahwa kunci dari semua ini adalah pesan Cooper dari dalam dimensi kelima yang suatu saat akan diterjemahkan oleh putrinya sendiri.

Pada ending diberi penjelasan Cooper diberitahu umur Murphy sudah berbeda jauh dengan dirinya. Berada di planet ketiga, yaitu Planet Edmunds yang ternyata planet itulah yang memang bisa jadi planet baru untuk manusia tinggali. Brand membuka helmnya, ada oksigen dan permukaan planetnya berbatu dan bertanah. Hal tersebut mengindikasikan bahwa manusia masa depan yang menciptakan dimensi kelima dan menolong Cooper dari black hole adalah keturunan dari manusia di Planet Edmunds, koloni baru yang dimulai oleh Brand.

Sinopsis-Film-Interstellar-Penjelasan
Timeline penjelasan Interstellar

Judul Film: Interstellar
Genre: Drama, Fiksi-ilmiah
Sutradara: Christoper Nolan
Produser: Emma Thomas, Christopher Nolan, Lynda Obst
Penulis: Jonathan Nolan, Christopher Nolan
Durasi: 169 Menit

Pemain Film Interstellar:
Matthew McConaughey sebagai Joseph "Coop" Cooper
Anne Hathaway sebagai Dr. Amelia Brand
Jessica Chastain sebagai Murphy "Murph" Cooper
Mackenzie Foy sebagai Murphy muda
Ellen Burstyn sebagai Murphy tua
John Lithgow sebagai Donald
Michael Caine sebagai Dr. John Brand
Casey Affleck sebagai Tom Cooper
Timothée Chalamet sebagai Tom muda
Wes Bentley sebagai Dr. Doyle
Bill Irwin sebagai TARS (suara)
Josh Stewart sebagai CASE (suara)
Topher Grace sebagai Getty
David Gyasi sebagai Dr. Romilly
Matt Damon sebagai Dr. Mann
Leah Cairns sebagai Lois Cooper

Demikianlah Sinopsis Film Interstellar, Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Interstellar 2014"

Posting Komentar