Filosofi Kopi 2015

Sinopsis Film Filosofi Kopi – Film Filosofi Kopi adalah Film Indonesia bergenre drama yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan dibintangi oleh Chico Jericho, Rio Dewanto, Julie Estelle dan Slamet Rahardjo. Film Filosofi Kopi merupakan adaptasi cerpen Dee Lestari yang naskahnya ditulis dan diberi tambahan lain agar menjadi konflik panjang dalam sebuah film. Film ini rilis pada 9 April 2015 yang lalu.

Sinopsis-Film-Filosofi-Kopi
Film Filosofi Kopi

Sinopsis Filosofi Kopi bercerita tentang Ben (Chico Jerikho), seorang anak petani kopi yang sejak kecil dibesarkan di sebuah perkebunan kopi, hidupnya bukan hanya akrab dengan kopi tapi membuatnya menjadi anak kopi. Saat beranjak remaja, Ben pergi meninggalkan ayahnya karena sang ayah menjadi benci kepada kopi dan melarang Ben. Ben yang kesal memutuskan pergi ke Jakarta, disana ia bertemu dengan Jody (Rio Dewanto).  Mereka langsung akrab dan membuat Ben tinggal bersama Jody.

Setelah dewasa Jody yang mengetahui kemampuan dan kecintaan Ben kepada kopi mengajak mereka membangun sebuah kedai kopi yang dinamakan Filosofi Kopi. Awalnya kedai ini berjalan dengan lancar, tapi karena suatu hutang yang bernilai ratusan juta membuat kedai Filosofi Kopi terancam tutup. Seorang pengusaha datang mencoba untuk memberi solusi masalah ini tapi ia harus menerima tantangannya.

Tantangan menarik yaitu untuk membuat kopi terenak. Ben yang pandai dalam meracik kopi pun berhasil memenangkan uang sejumlah 1 miliar rupiah dari pengusaha tersebut dengan kopi ‘Perfecto’ racikannya. Namun sejak kemunculan El membuat Ben hancur. El yang seorang blogger ternama mengungkapkan ada kopi yang lebih baik dari kopi Perfecto yaitu kopi Tiwus.

Ben yang merasa Kopi Perfecto miliknya merupakan kopi terbaik penasaran dengan kopi tiwus. Ia langsung mencari kopi tiwus yang berada di daerah jawa terpencil milik Pak Seno, pemilik dan peracik kopi Tiwus yang tidak memberikan harga untuk secangkir kopi tiwus miliknya. Disana juga Ben dan Jodi belajar arti persahabatan dan perdamaian mengenai masa lalu.

Sinopsis-Film-Filosofi-Kopi-2


Judul Film: Filosofi Kopi
Genre: Drama
Sutradara: Angga Dwimas Sasongko
Penulis: Jenny Jusuf, Dee Lestari (cerpen)
Produser: Handoko Hendroyono, Glenn Fredly, Anggia Kharisma
Produksi: Visinema Pictures

Baca juga: Sinopsis Twilight 2008

Pemain Film Filosofi Kopi:
Chico Jericho
Rio Dewanto
Julie Estelle
Slamet Rahardjo
Jajang C. Noer
Baim Wong
Joko Anwar
Tara Basro

Demikianlah Sinopsis Film Filosofi Kopi, Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Filosofi Kopi 2015"

Posting Komentar