Star Wars Episode VI: Return of the Jedi

Sinopsis Film Star Wars Episode VI: Return of the Jedi – Star Wars VI adalah Film Hollywood bergenre petualangan luar angkasa yang disutradarai oleh Richard Marquand dan dibintangi oleh Mark Hamill, Harrison Ford, Carrie Fisher, Billy Dee Williams, Anthony Daniels, David Prowse, Kenny Baker, Peter Mayhew dan Frank Oz. Film box office ini menceritakan tentang pertempuran antara Luke Skywalker dan sang ayah Darth Vader. Darth Vader ingin membangun Death Star yang dikatakan tidak dapat dihancurkan. Film Star Wars Episode VI: Return of the Jedi rilis pada tahun 1983 yang lalu.

Sinopsis-Film-Star-Wars-VI-Return-Jedi
Star Wars Episode VI: Return of the Jedi

Sinopsis Star Wars Episode VI: Return of the Jedi bercerita tentang pelatihan dengan Yoda yang telah hampir selesai, Luke Skywalker (Mark Hamill) memulai rencananya untuk menyelamatkan sahabatnya, Han Solo (Harrison Ford) yang dibekukan dalam carbonite dan disekap oleh Jabba the Hutt.

Untuk misinya ini, Luke mendapat pertolongan dari Puteri Leia (Carrie Fisher), Lando (Billy Dee Williams), Chewbacca (Peter Mayhew), C-3PO (Anthony Daniels) dan R2-D2 (Kenny Baker), mereka masuk ke istana Jabba yang terletak di Tatooine, kampung halaman Luke.

Sinopsis-Film-Star-Wars-VI-Return-Jedi-1 
Sinopsis-Film-Star-Wars-VI-Return-Jedi-2

Setelah berhasil membunuh Jabba the Hutt, Han Solo berhasil mereka bebaskan. Setelah menjalankan misi tersebut, Luke kembali dengan Yoda yang ternyata telah dalam keadaan sekarat, ia memberi tahu Luke masih memiliki satu anggota keluarga lagi.

Luke harus menghadapi ayahnya, Darth Vader yang dulunya bernama Anakin Skywalker. Arwah Obi-Wan (Alec Guinness) menegaskan bahwa yang dimaksud oleh Yoda adalah saudari kembarnya yaitu Leia, yang sejak lahir dipisahkan dari Luke agar mereka berdua terhindar dari pengejaran sang Kaisar.

Judul Film: Star Wars Episode VI: Return of the Jedi
Genre: Fantasi, Petualangan
Sutradara: Richard Marquand
Durasi: 131 Menit

Pemain Film Star Wars Episode VI: Return of the Jedi:

Mark Hamill sebagai Luke Skywalker
Harrison Ford sebagai Han Solo
Carrie Fisher sebagai Puteri Leia Organa
Billy Dee Williams sebagai Lando Calrissian
Anthony Daniels sebagai C-3PO
Kenny Baker sebagai R2-D2
Peter Mayhew sebagai Chewbacca
David Prowse sebagai Darth Vader
Sebastian Shaw sebagai Anakin Skywalker
Ian McDiarmid sebagai Palpatine
Alec Guinness sebagai Obi-Wan Ben Kenobi
Frank Oz sebagai Yoda
Denis Lawson sebagai Wedge Antilles

Demikianlah Sinopsis Film Star Wars Episode VI: Return of the Jedi, Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Star Wars Episode VI: Return of the Jedi"

Posting Komentar