The Time Machine 2002

Sinopsis Film The Time Machine – Film The Time Machine adalah Film Hollywood bergenre fantasi yang disutradarai oleh Simon Wells dan dibintangi oleh Guy Pearce, Jeremy Irons, Orlando Jones, Samantha Mumba, Mark Addy, Sienna Guillory dan Phyllida Law. Film ini merupakan adaptasi novel berjudul sama yang rilis tahun 1895 menceritakan tentang Alexander Hartdegen (Guy Pearce), seorang pria yang dapat kembali ke masa lalu, mengunjungi masa depan, dan hadir di masa sekarang berkat penemuan sensasional yang telah dikembangkannya selama bertahun-tahun, yaitu sebuah mesin waktu. Film The Time Machine rilis pada 8 Maret 2002 yang lalu.

Sinopsis-The-Time-Machine
Film The Time Machine

Sinopsis The Time Machine bercerita tentang Alexander Hartdegen (Guy Pearce), seorang pria yang selalu teringat dengan sebuah peristiwa malam berat yang menghancurkan hidupnya. Kekasinya, Emma (Sienna Guillory), harus meninggal dan membuatnya kecewa hingga menjalani hidup dengan kehampaan. Ia ingin membuat suatu eksperimen sains, menciptakan mesin waktu. Ia berharap dengan mesin waktu itu, ia bisa kembali ke masa lalu dan mengubah malam yang membuat Emma tewas.

Harapan Alexander tidak menjadi kenyataan. Justru ia menyadari bahwa seberapa sering pun ia kembali ke masa lalu, ia bisa melihat bagaimana nasib yang sama akan terulang dengan berbagai cara berbeda. Kecewa dengan kegagalannya, ia pun pergi berkelana melintasi jembatan waktu ke masa depan untuk mencari tahu.

Eksperimen dan egoisme manusia menyebabkan bumi berevolusi dan muncul dua ras manusia berbeda, yaitu Eloi dan Morlock. Bangsa Eloi hidup seperti manusia biasa, hanya lebih primitif ketimbang masa lalunya. Sementara kaum Morlock merupakan manusia yang mengalami perubahan fisik dan bersifat kanibal, mereka memburu bangsa Eloi untuk dijadikan bahan makanan dan budak, bahkan alat reproduksi. Beruntung, ketika Alexander tiba pada masa ini, ia bertemu bangsa Eloi, bukan Morlock. Alexander yang datang dalam keadaan pingsan ditolong oleh Mara (Samantha Mumba).

Ketika suatu saat Mara diculik oleh kaum Morlock, Alexander berjuang mati-matian menyelamatkannya, dan ia pun bertemu Über-Morlock (Jeremy Iron), pemimpin kaum Morlock. Über-Morlock ternyata otak dari kaum Morlock, ia mengendalikan pikiran para pekerjanya.

Über-Morlock juga dapat membaca masa lalu manusia, termasuk milik Alexander, dan di titik inilah Alexander sadar bahwa ambisinya menciptakan mesin waktu justru berubah menjadi mesin penghancur dunia. Setiap suatu kejadian yang terjadi memiliki pelajaran, hadapi dan nikmatilah.

Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Star Wars

Judul Film: The Time Machine
Genre: Fiksi-ilmiah
Sutradara: Simon Wells
Durasi: 96 Menit

Pemain Film The Time Machine:

Guy Pearce sebagai Dr. Alexander Hartdegen
Samantha Mumba sebagai Mara
Mark Addy sebagai David Philby
Sienna Guillory sebagai Emma
Phyllida Law sebagai Mrs. Watchit
Orlando Jones sebagai Vox 114
Jeremy Irons sebagai humanoid Morlock
Omero Mumba sebagai Kalen
Yancey Arias sebagai Toren
Josh Stamberg sebagai Motorist
Myndy Crist sebagai Jogger
Connie Ray sebagai guru
Peter Karika sebagai pelatih
Max Baker sebagai Pembunuh Emma
Jeffrey M. Meyer sebagai Supir

Demikianlah Sinopsis Film The Time Machine, Bila ingin mendapat update artikel dari serialandfilm dapat mengikuti lewat email.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "The Time Machine 2002"

Posting Komentar